Beranda >

Berita > Pansel Umumkan Tiga Nama Dewan Pengawas Perumda PPJ Kota Bogor


28 Oktober 2020

Pansel Umumkan Tiga Nama Dewan Pengawas Perumda PPJ Kota Bogor

Panitia Seleksi (pansel) calon Dewan Pengawas Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor periode 2020-2024 mengumumkan tiga peserta yang diusulkan untuk ditetapkan menjadi Dewan Pengawas.

Tiga peserta tersebut yakni, Gatut Susanta sebagai Ketua Dewan Pengawas dari unsur eksternal, Agustian Syah dari unsur internal dan Wawan Giswanto dari unsur eksternal sebagai anggota Dewan Pengawas.

"Hari ini, Selasa 27 Oktober 2020 dilakukan penetapan tiga orang Dewan Pengawas Perumda PPJ setelah melewati hasil wawancara akhir dengan Wali Kota Bogor pada Jumat 23 Oktober 2020 kepada 5 peserta dan keluar tiga nama," kata Ketua Pansel, Dody Ahdiat di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Rencananya ketiga nama tersebut hari ini, Selasa (27/10) Pukul 14.00 WIB akan melakukan penandatanganan kontrak kinerja dan surat pernyataan bagi Dewan Pengawas Perumda PPJ yang terpilih dengan Wali Kota Bogor sebagai kuasa pemilik Perumda PPJ.

Berdasarkan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberitahuan Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi BUMD pasal 24 menyatakan bahwa calon anggota Dewan Pengawas terpilih melakukan penandatanganan kontrak kinerja dan surat pernyataan sebelum diangkat sebagai anggota Dewan Pengawas.

“Jadi untuk Dewan Pengawas tidak ada pelantikan sesuai Permendagri Nomor 37 Tahun 2018, hanya penandatanganan kontrak kinerja dan surat pernyataan," jelasnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan penandatanganan kontrak kinerja, Dirut Perumda PPJ Kota Bogor akan menyampaikan pemaparan terkait rencana bisnis Perumda PPJ 2019-2024. (Prokompim)