Beranda >

Berita > Tinjau Jalan Sudirman, Bima Arya: Sangat Mungkin Ada Titik Lain yang Ditutup


14 Januari 2021

Tinjau Jalan Sudirman, Bima Arya: Sangat Mungkin Ada Titik Lain yang Ditutup

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Muspida melakukan peninjauan ke Jalan Sudirman, Bogor Tengah, Rabu (13/1/2020) malam. Kedatangannya untuk melihat penerapan penutupan jalur tersebut untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tampak hadir Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan dan Dandenpom III/I Siliwangi Letkol CPM Sutrisno. Dalam pantauannya, sangat terlihat sekali jalan yang sepi dan tidak ada lagi warga yang nongkrong atau berkerumun.

“Forkopimda berikhtiar untuk menekan mobilitas warga dan mengurangi kerumunan. Jadi saat ini yang di fokuskan di pusat kota, Jalan Sudirman ini. Tadi Pak Kapolres juga sarankan akan merotasi, sangat mungkin nanti ada titik lain juga yang akan dilakukan sistem buka tutup seperti ini. Intinya untuk mencegah kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkap Bima Arya.

Bima Arya mengimbau warga untuk tidak bepergian jika tidak ada hal-hal yang mendesak. “Jadi pesan kita kepada warga agar dua minggu ini sebaiknya tidak ke mana-mana dulu lah. Hari ini saja 83 kasus positifnya. Sementara Jalan Sudirman ini akan ditutup sampai pagi (mulai jam 19.00 - Jam 05.00 WIB), tapi nanti kita akan evaluasi lagi bersama-sama untuk titik lainnya,” jelas Bima.

Sementara itu, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, di setiap kecamatan nantinya akan ada titik-titik jalan yang ditutup seperti halnya Jalan Sudirman ini. “Titik krusial dalam mencegah kerumunan itu adalah jalan raya. Sehingga mobilitas itu akan kami koordinasikan dengan Camat, Kapolsek, Danramil, untuk memilih tidak hanya di ruas Jalan Sudirman ini saja. Mungkin nanti setiap kecamatan akan ada ruas-ruas jalan tertentu yang akan kami lakukan penutupan secara temporer,” pungkasnya. (prokompim)