Beranda >

Berita > Pra-Raker Apeksi, Bima Arya Ajak Peserta Olahraga Hingga Naik Bus Uncal


06 Maret 2021

Pra-Raker Apeksi, Bima Arya Ajak Peserta Olahraga Hingga Naik Bus Uncal

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga menjabat Ketua Apeksi bersama pengurus dan pimpinan Komisariat Wilayah (Komwil) Apeksi periode 2021-2024 menggelar Rapat Kerja (raker) di Hotel Bigland, Jalan Malabar, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (6/3/2021).

Rangkaian acara dibuka dengan melaksanakan aktivitas olahraga pagi jalan sehat dan sarapan di kawasan Kebun Raya Bogor bersama 13 wali kota yang dipimpin Bima Arya.

Sebelum kembali melaksanakan raker, rombongan peserta raker sempat mengelilingi jalur Sistem Satu Arah (SSA) menaiki bus Uncal.

Tepat pukul 09.30 WIB, rapat kerja perdana Apeksi dimulai yang langsung dipimpin Bima Arya. Mereka membahas sejumlah agenda dan isu terkini, diantaranya program kerja, rencana anggaran dan belanja APEKSI tahun 2021.

Agenda lainnya adalah audiensi dengan sejumlah mitra, dalam hal ini Forum Rektor Indonesia (FRI) yang diwakili Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Fatah Sulaiman dan Rektor Universitas Pakuan Bogor, Prof. Bibin Rubini yang dilanjut dengan penandatanganan MoU antara Apeksi dengan FRI tentang sinergitas kota dan kampus di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor. Sebelum MoU, diawali penanaman pohon.

Usai melaksanakan penanaman pohon, dihadapan awak media, Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi para peserta raker Apeksi dan FRI menuturkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya sepakat untuk mendorong penguatan kapasitas dari sesama anggota Apeksi, dimana banyak wali kota baru yang perlu didukung.

“Kami akan mendorong sharing session, karena Apeksi adalah wadah kekeluargaan dan saling berbagi. Berikutnya banyak langkah penguatan internal yang juga dibahas, kepengurusan, kesekretariatan dan kemajuan untuk kemajuan bangsa serta negara, disamping terobosan-terobosan yang sangat penting,” kata Bima Arya.

Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI), Rektor IPB University, Prof Arif Satria yang didampingi Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof Fatah Sulaeman mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama antara FRI dengan Apeksi.

Menurut Arif, ada tiga tantangan yang dihadapi kota yaitu digitalisasi, Green dan Sosial Ekonomi. (Prokompim)