Beranda >

Berita > Walikota Bogor Lantik Para Pengurus UPZP KNPI Kota Bogor


26 Januari 2015

Walikota Bogor Lantik Para Pengurus UPZP KNPI Kota Bogor

Walikota Bogor Dr. H. Bima Arya melantik para pengurus Unit Pengelola Zakat Pemuda (UPZP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor priode 2015-2018. Pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Pemuda DPD KNPI Kota Bogor  Jl. Pemuda No. 4 Jum’at (23/1/2015) malam.

Walikota menyampaikan rasa bangga, karena KNPI telah mempelopori untuk membentuk UPZ ini sebagai langkah yang sangatt kongkrit. Dan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk betul-betul amanah.

Walikota juga berharap unit ini terus bisa mengembangkan diri lebih profesional lagi dan Insya Allah bisa menjadi pioner atau model unit-unit lainnya, kemudian dibentuk untuk membantu aktivitas dari BAZNAS Kota Bogor.

Pada kesemptan itu, Walikota juga menyampaikan, bahwa tahun ini Insya Allah Pemerintah Kota telah mengalokasikan anggaran-anggran yang muaranya, tujuannya untuk pembangunan karakter di Kota Bogor. Tahun ini Insya Allah kita akan mulai menata komplek GOR ini, kita ingin anak-anak muda memiliki tempat untuk berexpresi.

Tahun ini juga taman Sempur akan kita bangun ada taman expresi, kuliner disana ada juga beberapa taman akan dibangun di Kota Bogor. Pendestrian akan dibersihkan, dirapihkan sehingga warga bisa dengan nikmat berjalan-jalan diruang prioritas untuk kesehatan jiwanya dbukanya untuk kesehatan fisiknya saja.    

Ketua KNPI Kota Bogor Hasbulloh, SE menyampaikan, pembentukan unit pengumpul zakat pemuda KNPI ini merupakan kerjasama KNPI dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor untuk mewujudkan visi Bogor Kota zakat tahun 2020.

Alhamdulillah Drs. H.A. Chatib Malik selaku ketua BAZNAS Kota Bogor saat ini selalu berinopasi agar zakat dan juga Inpaq shodaqoh terus tersosialisasi pada berbagai bidang, baik di Dinas, swasta, di kegiatan-kegiatan Sekolah dan saat ini berada dikalangan pemuda kata Hasbulloh.

Hasbulloh juga mengatakan, Insya Allah KNPI akan bekerjasama dengan para pengusaha pemuda juga para pemuda yang lain yang diperbagai bidang akan ikut serta mensukseskan visi yang diemban oleh BAZNAS Kota Bogor, karena ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya kita untuk terus bersinergi salah satunya adalah dengan KNPI Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Chatib Malik mengatakan, mudah-mudahan dengan kegiatan pemuda ini kita bisa berteman lebih bagus. Kedepan apabila pengurus KNPI UPZnya sudah berjalan Insya Allah kita tingkatkan dengan MoU (memorandum of understanding) untuk pemberdayaannya.

Chatib Malik juga berharap dengan pelantikan ini yang disahkan oleh Pa Walikota mudah-mudahan akan memberikan dorongan.

Semoga nanti setelah dilantik ini, kemudian terus kita bekerja-bekerja dan setelah kita berhasil nanti kita adakan tindakan lanjut kita adakan MoU mudahan-mudahan MoU ini bisa membantu mensejahterakan masyarakat Bogor, itu tugas kita semua harap Chatib Malik.(Gus/Met)