Beranda >

Berita > UP2K Cilendek Timur Sabet Juara Umum Tingkat Provinsi Jabar


29 Januari 2015

UP2K Cilendek Timur Sabet Juara Umum Tingkat Provinsi Jabar

Kota Bogor kembali menorehkan prestasinya di tingkat Jawa Barat, selain menjadi juara umum dalam lomba 10 Program Pokok PKK dan 5 lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Propinsi Jawa Barat, kota Bogor terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat melaju ke tingkat nasional dalam lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

Terpilihnya kota Bogor menjadi juara umum sesuai dengan Surat Keputusan TP PKK Provinsi Jawa Barat Nomor : 177/Skr/PKK.Prov/XII/2014 tentang hasil recheking 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba dalam rangka HKG PKK dan BBGRM tahun 2104, yang dikirimkan melalui radiogram ke TP PKK Kota Bogor.

Hal tersebut dibenarkan ketua TP PKK Kota Bogor Hj. Yane Ardian saat ditemui usai meminpin langsung rapat koordinasi dan pembinaan kepada pengurus PKK Kelurahan di aula kantor Kelurahan Cilendek Timur Kecamatan Bogor Barat, Selasa (27/1).

“Kabar ini sebelumnya sudah kita terima via telepon beberapa hari yang lalu, namun kita belum yakin karena belum menerima surat secara resmi dari Provinsi. Senin sore barulah kita menerima surat resminya yang dikirimkan melalui radiogram,” kata Yane.

Dituturkan Yane bahwa dirinya merasa bangga kepada Kelurahan Cilendek Timur yang akhirnya menembus juga juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya itu, menurut Yane PKK kelurahan Cilendek Timur juga menjadi juara umum karena berhasil meraih prestasi dalam 5 lomba lainnya seperti juara pertama PKDRT, juara kedua hatinya PKK, juara kedua tertib administrasi dan juara kedua pemanfaatan Toga (Tanaman Obat Keluarga).

Pada kesempatan tersebut Yane juga mengatakan bahwa di setiap pertemuan dirinya selalu menekankan kepada pengurus PKK bahwa pembinaan bukan hanya untuk sekedar lomba dan mengejar juara, kalaupun menjadi juara itu adalah bonus dari perjuangan yang telah dilakukan. Sementera itu ditempat yang sama ketua PKK Kelurahan yang didampingi Lurah Cilendek Timur Dadang mengatakan syukur Alhamdulillah UP2K PKK kelurahan Cilendek Timur bisa meraih prestasi juara I dan selanjutnya akan melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat. “Harapan saya semoga Cilendek Timur bisa mengukir prestasi di tingkat nasional,”

Hal senada juga disampaikan Lurah Cilendek Timur Dadang dimana ia berterimakasih kepada semua warga Cilendek Timur yang telah mendukung kegiatan ini dan juga kepada semua pihak yang ikut terlibat membantu mulai dari perencanaan hingga tahap penilaian. (Tria/Rahmat)