Beranda >

Berita > Jamaah Haji Kloter 68 Diberangkatkan


06 Agustus 2018

Jamaah Haji Kloter 68 Diberangkatkan

Berangsur-angsur calon jamaah haji Kota Bogor diberangkatkan ke tanah suci. Setelah kloter 42 diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2018, berikutnya menyusul kloter 68.

Rombongan calon jamaah haji yang berjumlah 404 ditambah 6 petugas ini dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor Ansurulloh di Masjid Raya, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (5/08/2018) malam.

Keberangkatan dua kloter ini menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Bogor Adeng Jaelani sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Untuk kloter 68 calon jamaah haji seluruhnya berjumlah 404 ditambah 6 orang petugas.

Calon jamaah dilepas dari Masjid Raya Bogor pukul 22.30 WIB dan diperkirakan tiba di asrama haji Bekasi pukul 00.45 WIB. Setelah menginap satu malam selanjutnya calon jamaah diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta pukul 11.45 WIB. Sementara terkait kondisi kesehatan calon jamaah Adeng mengatakan semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah kondisinya baik dan sehat, mereka tinggal menyiapkan mental dan fokus menjalankan ibadah. Kita doakan agar para calon jamaah haji semuanya sehat dan bisa menjalankan ibadah dengan lancar serta menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

Dia menambahkan, berdasarkan info dari petugas, calon jamaah haji kloter 42 yang berangkat lebih awal, kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Sambil menunggu kedatangan kloter berikutnya calon jamaah mengisi waktunya dengan melaksanakan ibadah sunnah. (Tria-SZ)