Beranda >

Berita > Wakil Bupati Sumbawa Belajar Penataan Kota hingga Wisata ke Kota Bogor


22 September 2021

Wakil Bupati Sumbawa Belajar Penataan Kota hingga Wisata ke Kota Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima kunjungan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany di Paseban Surapati, Balai Kota Bogor, Rabu (22/9/2021).

Kedatangan Wakil Bupati diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Syarifah Sofiah, Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Dody Ahdiat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Rahmat Hidayat dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rudy Mashudi.

"Saat pertama dilantik saya membangun taman-taman kota. Saat ini Kota Bogor sedang fokus membangun wisata baru outdoor, karena di masa Pandemi Covid-19 orang-orang senang wisata alam," ujar Bima Arya.

Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat mengatakan, Wakil Bupati bertandang ke Kota Bogor untuk melihat sekaligus belajar ke Wali Kota Bogor terkait penataan kota, penataan taman dan destinasi wisata di Kota Bogor. "Kami bawa sebentar Wakil Bupati dan rombongan ke Kebun Raya Bogor dan Suryakencana," ujarnya.

Ia melanjutkan, terkait pengembangan kerja sama selanjutnya kemungkinan akan ada di bidang UMKM, karena di Sumbawa ada komoditas kopi punik yang terkenal punya cita rasa khas. "Di Bogor kan kopi juga sedang digemari. Jadi kedatangannya untuk belajar," katanya.(Prokompim).