Beranda >

Berita > Walikota Bogor Terima Kunjungan Pemuda Korea Selatan


02 Februari 2015

Walikota Bogor Terima Kunjungan Pemuda Korea Selatan

Sebanyak 43 pemuda asal Korea Selatan, melakukan studi banding kebudayaan ke Kota Bogor. Walikota Bogor, Bima Arya bersama Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Ganjar Gunawan menerima rombongan dari Negeri Ginseng  tersebut di Ruang Rapat I Balaikota Bogor. Menurut Presiden Culture Ground Korea Selatan, Myeong Jim Kim tujuan kunjungan ini bertujuan untuk saling berbagi informasi tentang pendidikan dan kebudayaan antara pemuda Korea Selatan dan Indonesia.

Dalam laporan penerimaannya, Ganjar mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan KNPI Kabupaten dan Kota Bogor yang diharapkan dapat terus bersenergi dalam menigkatkan kerjasama kepemudaan dan kebudayaan. “Kepada rekan-rekan dari Korea Selatan saya ucapkan selamat datang semoga dalam kunjungannya mendapatkan berbagai informasi penting tentang kota Bogor,“ kata Ganjar dalam sambutannya.

korea16

Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan kegiatan seperti ini merupakan forum yang ideal untuk membangun kerja sama yang lebih baik antara Kota Bogor dan Korea Selatan terutama dalam bidang kepemudaan. Pada kesempatan ini, Bima juga menyampaikan bahwa Bogor tidak hanya dikenal sebagai kota hujan dan kota hijau, tetapi juga tengah berupaya mendorong implementasi Smart City. “Kami berharap Bogor dapat tumbuh menjadi kota dengan pemanfaatan tekonologi yang tidak hanya untuk kemudahan dalam pemantauan dan penyelesaian masalah tapi juga untuk percepatan pelayanan bagi warga Kota Bogor,“ ujarnya.

Diakhir acara, Walikota Bogor memberikan kenang-kenangan berupa totopong dan senjata khas Kota Bogor, Kujang.(Gus/Ismet/Rahmat)