Beranda >

Berita > Bogor Belajar Banyak Dari Jepang


08 Agustus 2018

Bogor Belajar Banyak Dari Jepang

Sebanyak 5 mahasiswa Waseda University Jepang, didampingi dosennya Dr. Riela Diandra melakukan kunjungan ke Kota Bogor. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka study banding tentang Kota Ramah Anak di Bogor.

Rombongan diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (07/08/2018).

Kunjungan tersebut diawali dengan presentasi mahasiswa Waseda University tentang penelitiannya mengenai kehidupan anak-anak di Jepang dan Srilangka.

“Bogor hari ini belajar banyak dari Jepang dan Srilangka. Jepang jauh lebih maju, Srilangka setara dengan kita dalam tahap masih belajar serta berjuang untuk menuju kota yang sepenuhnya ramah dan layak untuk anak,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya.

Dia mengatakan, membangun kota layak anak bukan hanya membangun fisiknya saja, tetapi non fisik juga, seperti kultur, kesehatan, edukasi dan sebagainya.

Hadir mendampingi Wali Kota Bogor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini dan perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor. (Tria/Dit/Dea/Restu-SZ)