Beranda >

Berita > Korem 061 /Surya Kencana Gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan


02 Februari 2015

Korem 061 /Surya Kencana Gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan

Korem 061/Suryakancana Bogor menggelar sosialisasi ketahanan pangan dengan tema “Silaturahmi komponen masyarakat wilayah Korem 061/Surya kancana 2015” di Aula Korem 061 Jl. Merdeka Bogor, Senin (2/02). Sosialisasi ini dihadiri beberapa Kepala Daerah dan unsur Muspida se-wilayah I Jawa Barat, termasuk Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman; tokoh agama, ormas, dan Customer Service Relation beberapa perusahaan.

Komando Korem 061/Suryakancana Bogor, Kolonel Infantri Fulad menyampaikan sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan produktivitas pertanian dalam pengolahan dan perbaikan irigasi lahan pertanian di seluruh kawasan wilayah 1 Jabar. “TNI melalui Badan Pembina Desa (Babinsa) akan berperan langsung dengan tidak hanya memberikan penyuluhan tepai juga terjun langsung dalam perbaikan irigasi untuk meningkatkan kuantitas pangan bagi anggota dan masyarakat sekitar,“ urai Fulad.

Plt Bupati Bogor, Nurhayati yang tampil mewakili kepala daerah dari Wilayah 1 Jabar mengatakan Kabupaten Bogor memiliki sekitar 53 hektar lahan yang siap mendukung program ketahanan pangan yang digagas TNI ini. Bahkan ia menyebut total lahan pertanian di Kabupaten Bogor yang siap mengikuti gerakan ini bisa mencapai 100 hektar.  

Sementara itu, pada kesempatan lain, Walikota Bima Arya menyampaikan gerakan percepatan penanaman padi, jagung dan kedelai yang melibatkan Unsur TNI peran serta Babinsa se-Kota Bogor untuk membantu para petani  dengan  perbaikan irigasi saluran air pertanian dalam penunjang pemberdayaan sarana tani yang maksimal dengan Hasil yang memadai. ”Karena lahan pengelohan pertanian perkotaan yang mulai menyempit di setiap sudut Kota untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat dengan era globalisasi,” jelasnya.(lani)