Beranda >

Berita > Gerak Jalan HUT KORPRI ke-50, Bima Arya : Singkirkan Ego Tupoksi


27 November 2021

Gerak Jalan HUT KORPRI ke-50, Bima Arya : Singkirkan Ego Tupoksi

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan Gerak Jalan Sehat Terbatas dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-50 Tingkat Kota Bogor.

Bendung Katulampa menjadi titik start dan berakhir di destinasi wisata Kuntum Farm Field, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan, rantai birokrasi dan koordinasi pusat dengan daerah menjadi sistem yang terus bergerak dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga kondisinya Indonesia secara umum dan khususnya Kota Bogor, menjadi lebih baik dan kondusif.

“Ketika kita dan semua pihak menyingkirkan ego tupoksi dan berpikir dalam konteks berikhtiar bersama, maka tidak ada yang tidak mungkin. Inilah yang saat ini dikagumi seluruh dunia, sistem ini bergerak dan berputar terus," katanya.

"Masing-masing pihak menjalankan perintah yang diberi atasan untuk bersama-sama menghadapi kondisi yang ada, hingga jauh dari tupoksi, contohnya TNI urus tracing dan lainnya, Polri urusi vaksin dan lainnya. Ini kalau berpikir tupoksi atau baper, tidak akan bisa. Jika kepala dinas, camat hingga lurah baper ketika di panggil kapolresta atau dewan, urusan bisa beda,” paparnya.

Ke depan Bima Arya berharap, semangat serupa diterapkan jajaran Pemkot Bogor dalam pembangunan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari semangat, emosi, pikiran, sensitivitas hingga yang lainnya agar tidak terpaku kepada tupoksi.

“Kalau kita mengurusi kemiskinan, pendidikan, PAD dan semua dengan berlandaskan beyond tupoksi, semua ingin berlari, Insya Allah tidak ada yang tidak bisa dalam ikhtiar kita menjemput masa depan yang lebih cemerlang,” tegasnya.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menekankan agar seluruh jajaran Pemkot Bogor menjaga jiwa korsa dalam mengawal program dan kegiatan yang telah dicanangkan. “Terus bersama-sama berikhtiar memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor, siapapun nanti pemimpinnya,” kata Syarifah.

Turut hadir dalam gerak jalan tersebut, Kepala Cabang BJB Kota Bogor, M. Aditya Wiradarma, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin bersama Eka Wardhana.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin dalam sambutan menyampaikan tema HUT KORPRI ke-50 yang diusung memiliki filosofi memberikan pelayanan untuk mensejahterakan masyarakat, dibutuhkan kekompakan agar tujuannya tercapai.“Kami siap menjadi mitra terbaik, bersama-sama mengabdi dan mewakafkan diri untuk membangun Kota Bogor yang lebih baik," kata Jenal.

Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih sebagai Ketua Panitia HUT KORPRI ke-50 dalam laporan menyebutkan, gerak jalan sehat terbatas merupakan rangkaian acara kedua setelah sebelumnya jajaran KORPRI Kota Bogor melaksanakan ziarah makam pahlawan di TMP Dreded.

Untuk puncak akan ada acara upacara pada 29 Desember 2021 di Plaza Balai Kota Bogor.( Prokompim).