Beranda >

Berita > Walikota Resmikan SDIT Qurrata Aini Bautusssalam


02 Februari 2015

Walikota Resmikan SDIT Qurrata Aini Bautusssalam

Walikota Bogor, Bima Arya meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qurrata Aini Baitussalam Yayasan Baitussalam di Bogor Raya Permai Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Minggu, (1/2/2015).

Bima dalam sambutannya menyampaikan, kalau membangun fisik ada uang ada barang, tetapi membangun karakter ada uang belum tentu jadi, jadi tantangan yang paling berat adalah bukan hanya sekedar membangun fisik, tetapi membangun karakter.

“Pembanguan karakter harus dari keluarga apapun kesuksesannya kalau dalam keluarga tidak sukses tidak ada artinya, jadi keluarga yang bahagia itu adalah surga dunia. Kota Bogor itu kalau dalam bahasa Belandanya Buitenzorg, jadi Bogor ini sejarahnya adalah Kota yang sakinah, dengan sakinah nyaman, tentram tidak ada masalah,” urai Bima.

 Oleh karena itu, Bima memberikan dukungan dengan sepenuhnya kepada perjuangan kepada ikhtiar Yayasan Baitussalam Bogor Raya Permai  untuk fokus pada upaya untuk membangun karakter pendidikan anak. “Apalagi yang kita cari di dunia ini selain mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warohmah,” jelas Bima.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baitussalam Bogor Raya Permai, Tugur Wibisono menyampaikan, Yayasan Baitussalam telah berkembang dari mulai tahun 2002 dengan memulai dengan mempunyai TPA. “Pada tahun 2005 berkembang mempunyai TK dan saat ini atas desakan dari masyarakat di sekitar Bogor Raya Permai, maka pada tahun 2015 ini Yayasan Baitussalam mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qurrata Aini Baitusssalam,” jelasnya.

Tugur berharap langkah kecil yang mereka lakukan ini, bisa memberikan sumbangan untuk masyarakat di sekitar Bogor Raya Permai dan masyarakat Bogor pada umumnya.(Gus/Met)