Beranda >

Berita > Usmar: Ikuti Sunnah Nabi Muhammad Dalam Keseharian


04 Februari 2015

Usmar: Ikuti Sunnah Nabi Muhammad Dalam Keseharian

Warga Kebon Manggis, Paledang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Nurul Falak, Paledang, Bogor Tengah Kota Bogor pada Selasa malam (2/2).Hadir pada peringatan ini, Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang didampingi Lurah Paledang, Rachmadi bersama pengurus DKM Nurul Falak dan para ulama/ habib dari Empang. Maulid yang mengangkat tema “Rasulullah SAW Sebagai Teladan Sepanjang Massa” menghadirkan penceramah dari Pandeglang, Banten, KH. Amin Fauzi atau yang akrab disapa Ki Jablay.

Usmar dalam sambutannya, menyebutkan sholawat dan zikir kepada Nabi Muhammad SAW yang dikumandangkan akan membebaskan manusia dari siksa api neraka. “Nabi kita yang akan memberikan safaat untuk umat pada akhir zaman nanti,” jelasnya.

paledang12

Usmar pun mengajak seluruh warga Paledang yang hadir untuk terus menjadikan sunnah Nabi sebagai bagian dari hidup sehari-hari. “Mengikuti sunnah Nabi adalah bagian penting agar hidup kita senantiasa berada jalan yang diridhoi-Nya dan dan membentengi diri kita dari pengaruh negatif akibat perubahan zaman,” ujar Usmar.    

Terkait pelayanan masyarakat, Usmar mengatakan bila ada kekurangan pelayanan dari aparat wilayah agar warga menyampaikan kepada dirinya. “Terutama pelayanan KTP seharusnya bisa jemput bola oleh aparat wilayah. Soal KTP tidak hanya soal administrasi kependudukan, tetapi juga berkontribusi terhadap penyelesaian persoalan atau masalah yang di wilayah seperti pendidikan, kesehatan,” ungkap Usmar.(Lani)