Beranda >

Berita > Flag Off KADIN Fun Run, Kang Emil Ajak Doakan Korban Kerusuhan


03 Oktober 2022

Flag Off KADIN Fun Run, Kang Emil Ajak Doakan Korban Kerusuhan

Pemerintah Kota Bogor

Sekitar 1.500 pelari dari berbagai komunitas lari ambil bagian KADIN Fun Run dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 dan HUT Korem 061/Suryakancana ke-73 sekaligus HUT Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kota Bogor ke-54.

Kegiatan yang berlokasi di Taman Astrid, Kebun Raya Bogor (KRB) dibuka secara resmi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Ari Wibowo, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Ali Akhwan.

"Sampurasun, acara Fun Run di pagi yang cerah ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 dan HUT KADIN Kota Bogor ke-57. Harus diingat ya, Fun Run, artinya sambil lari sambil senyum sambil selfie sambil berbagi kebahagiaan," kata Ridwan Kamil sebelum Flag Off KADIN Fun Run di Kebun Raya Bogor, Minggu (02/10/2022) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengajak semua yang hadir untuk mengheningkan cipta bagi para korban atas tragedi peristiwa olahraga kerusuhan di Malang yang menewaskan sekitar 127 warga pasca pertandingan sepakbola antara Arema Malang versus Persebaya Surabaya.

Selain mengajak berdoa bersama, Kang Emil sapaannya juga menitipkan pesan agar korban dari kegiatan olahraga yang tidak seharusnya terjadi dapat menjadi pelajaran dan mengambil hikmah dari tragedi yang terjadi serta diharapkan tidak akan terjadi kembali.

"Apapun alasannya kita doakan bagi para korban yang berpulang. Semoga Allah SWT berikan tempat terbaik dan menjadi hikmah dan pelajaran bagi semua," kata Kang Emil.(Prokompim).