Beranda >

Berita > Shalat Idul Adha Tingkat Kota Bogor Digelar di Masjid Raya


21 Agustus 2018

Shalat Idul Adha Tingkat Kota Bogor Digelar di Masjid Raya

Hari Raya Idul Adha 2018 telah ditetapkan jatuh pada Rabu (22/8/2018). Hal tersebut berdasarkan keputusan sidang Isbat awal Dzulhijjah 1438 H yang digelar di kantor Kementerian Agama, Sabtu (11/8/2018) lalu.

Sementara itu, di Kota Bogor pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 H akan dilaksanakan di Masjid Raya Bogor (Masjid Agung Al Mi’raj), Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Kasubbag Bina Mental dan Rohani Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Adkesra) Setdakot Bogor Andrie mengatakan, shalat Idul Adha di Masjid Raya Bogor akan dilaksanakan pukul 06.30 WIB.

“Bertindak selaku Imam Ustadz Yusuf Ardabili pimpinan pondok pesantren Asyifa. Sedangkan Khotib Dr. KH. Muhidin Djunaedi selaku Wakil Ketua MUI Pusat bidang hubungan luar negeri,” ungkap Andrie di Balaikota Bogor, Selasa (21/8/2018).

Dalam sholat Idul Adha itu juga dijadwalkan Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman serta unsur Muspida lainnya akan hadir sekaligus melaksanakan shalat Ied.

Usai sholat, Bima Arya dijadwalkan akan merayakan Idul Adha bersama warga di Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Sukaresmi, Tanah Sareal. Dalam kesempatan tersebut Bima Arya akan menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi. (Tria/pri)