Beranda >

Berita > Pengunjung Istura Tahun 2018 Membludak


10 September 2018

Pengunjung Istura Tahun 2018 Membludak

Antusias pengunjung Istana Untuk Rakyat (Istura) setiap tahun terus meningkat, demikian pula pada pelaksanaan tahun ini. Dari target 25 ribu peserta sampai hari terakhir pendaftaran tercatat sudah 53 ribu lebih peserta yang mendaftar.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi. Menurutnya jumlah pengunjung Istura pada tahun 2017 sebanyak 22 ribu. Tahun 2018 ditargetkan ada kenaikan 10 persen atau sekitar 1.200 orang. Namun ternyata jumlah pendaftar tahun ini membludak jumlahnya mencapai 53.629 orang.

Shahlan menyebutkan, membludaknya pengunjung Istura tahun ini karena pengunjung bisa masuk Kebun Raya secara gratis. Gratis disini artinya hanya bagi peserta Istura, diluar dari itu tetap membayar seperti biasa.

“Artinya yang bisa masuk ke Kebun Raya secara gratis hanya peserta Istura yang sudah diberi tanda di tangannya,” katanya, Senin (10/09/2018).

Dia menjelaskan, mekanisme peserta Istura masih sama seperti tahun sebelumnya. Peserta berangkat dari Plaza Balai Kota Bogor lalu masuk pintu Istana. Setelah mengunjungi Istana bagi yang ingin masuk Kebun Raya bisa langsung ke Kebun Raya. Setelah dari Kebun Raya peserta juga bisa mengunjungi beberapa museum yang dibuka untuk umum. (Humpro:Tria/Indra-SZ)