Beranda >

Berita > 40 Aparatur Wilayah Ikuti Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum


18 September 2018

40 Aparatur Wilayah Ikuti Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum

Sebanyak 40 aparatur wilayah mengikuti pembinaan bidang keamanan dan ketertiban umum angkatan II tahun 2018 yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor.

Kegiatan dibuka secara resmi Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi di Bale Seda Kencana BKPP jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (18/09/2018).

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Bogor Fordinan mengungkapkan, pembinaan aparatur wilayah termasuk tokoh masyarakat merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kantor Kesbangpol Kota Bogor. Khususnya di bidang ketertiban dan keamanan yang berkaitan dengan pemerintahan.

Penekanan materi pada pembinaan kali ini yaitu bagaimana aparat ketertiban yang berada di wilayah khususnya di Kelurahan dapat memantau, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian menyegerakan dan melaporkan, baik itu ke jejaring kamtibmas, babinsa atau ke Kesbangpol itu sendiri, karena tugas pokok aparat pemerintah itu mengamankan sistem, masyarakat dan lingkungan,” katanya.

Dia menyebutkan, peserta kegiatan pembinaan adalah kepala seksi (Kasi) Pemerintahan Trantib di Kecamatan dan Kelurahan. 3 (tiga) dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Sedangkan untuk narasumber diantaranya, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota Kompol Suharto, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Bogor Fordinan dan Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi. (Humpro : Tria/Met/Alghofur/Dinar-SZ)