Beranda >

Berita > Kelurahan Sindangsari Kafilah Terbaik Tingkat Kecamatan


25 September 2018

Kelurahan Sindangsari Kafilah Terbaik Tingkat Kecamatan

Kelurahan Sindangsari terpilih sebagai Kafilah terbaik pertama pada Seleksi Tilwatil Qur’an (STQ) ke-37 Tingkat Kecamatan Bogor Timur Tahun 2018.

Acara seleksi tersebut digelar di Pondok Pesantren (Pontren) Al-Umm, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor dan secara resmi ditutup Camat Bogor Timur, Adi Novan, Selasa (25/09/2018).

Camat Bogor Timur, Adi Novan mengatakan, hari ini Kecamatan Bogor Timur mengadakan STQ Tingkat Kecamatan Bogor Timur bertujuan untuk mencari qori, qoriah dan nantinya hasil dari seleksi ini disampaikan ke tingkat Kota Bogor. “Sedangkan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk tingkat Kota akan berlangsung di bulan Oktober,” jelas Adi.

Dikatakan Adi dengan STQ ini pihaknya ingin mencari bibit-bibit, terutama di wilayah Kecamatan Bogor Timur.

“Mudah-mudahan semangat santri untuk membaca Qur’an juga menciptakan generasi Qur'ani yang unggul sesuai dengan tema kali ini, yaitu “Dengan STQ menciptakan generasi Qur’ani yang unggul, cerdas dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia STQ ke-37 Tingkat Kecamatan Bogor Timur Sahib Khan menyampaikan, Seleksi STQ ke-37 Tingkat Kecamatan Bogor Timur Tahun 2018 ini diikuti kurang lebih 180 peserta dengan 10 cabang perlombaan, yaitu tilawah anak-anak putra dan putri, tilawah remaja putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, murrotal putra dan putri, tahfiz 1 juz dan tilawah putra dan putri, tahfiz 5 juz dan tilawah putra dan putri, tahfiz 10 juz dan tilawah putra dan putri, tahfiz 20 juz dan tilawah putra dan putri, tahfiz 30 juz dan tilawah putra putri dan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) putra dan putri.

STQ kata Sahib untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an. Sedangkan tujuan dari pelaksanaan STQ adalah merupakan seleksi di tingkat Kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Kota Bogor. (Humpro : Ismet-SZ)