Beranda >

Berita > Turnamen Futsal HUT Korpri ke-47 Digelar Semarak dan Tekankan Sportifitas


22 Oktober 2018

Turnamen Futsal HUT Korpri ke-47 Digelar Semarak dan Tekankan Sportifitas

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-47, 37 tim Putra dan 35 tim Putri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor beradu taktik untuk memenangkan Turnamen Futsal HUT Korpri, Senin (22/10/2018) di Lapangan GOR Indoor A, Jalan Pemuda, Kota Bogor.

Di pembukaan Turnamen Futsal HUT Korpri Tim Putri Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bertanding melawan Tim Putri Kecamatan Bogor Barat. Dalam pertandingan yang berlangsung meriah dan penuh kecerian ini keluar sebagai pemenang tim Putri Dishub dengan skor 2-0.

Koordinator Turnamen Futsal R. An-An Andri Hikmat mengatakan, jumlah 35 tim putri dan 37 tim putra ini berasal dari OPD di Lingkungan Pemkot Bogor, BUMD dan BUMN. Meski tidak seluruh OPD dapat berpartisipasi karena ada beberapa yang harus tetap bertugas melayani, ia optimis kegiatan yang akan berlangsung hingga Jumat (26/10) mendatang, mampu mempererat ikatan silaturahmi dan chemistry antara Korpri. Serta tentunya lewat turnamen futsal dapat menjadi wadah untuk menyalurkan hobi para ASN yang senang dengan olahraga futsal.

“Dari ajang ini juga akan direkrut pemain-pemain futsal putra terbaik untuk ikut dalam ajang Porpemda di Provinsi. Kami juga berharap pertandingan berjalan sportif dan meriah,” ujarnya.

Ketua Panitia HUT Korpri Dody Ahdiat mengatakan, turnamen futsal ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Korpri ke-47. Selain turnamen futsal, ada beberapa cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan. Sebut saja cabang olahraga tenis lapangan, tenis meja, bola voli, biliar, dan memancing.

“Kami mencoba untuk mewadahi semua komunitas hobi yang ada di Korpri. Sekaligus untuk meningkatkan kinerja ASN agar semakin sehat dengan olahraga,” katanya.

Dody menambahkan, tak hanya olahraga HUT Korpri juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, upacara peringatan dan ziarah ke makam pahlawan dan ASN yang sudah wafat. Namun, diakuinya pada HUT kali ini belum ada pemberian penghargaan bagi ASN yang berprestasi mengingat dalam memberikan penghargaan memerlukan berbagai kajian.

“Untuk keseluruhan rangkaian acara masih sama hanya tahun ini temanya tentang peningkatan kinerja ASN. Maka dari itu kami berharap semua OPD bisa berpartisipasi minimalnya menonton turnamen tentunya tanpa meninggalkan pekerjaan,” pungkasnya. (Humpro : fla/indra-SZ)