Beranda >

Berita > 5 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik


24 Februari 2015

5 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Hj. Yane Bima Arya melantik  5 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, yaitu Ketua TP. PKK Kecamatan Bogor Timur, Bogor Tengah,  Bogor Barat, Bogor Selatan dan Tanah Sareal. Pelantikan dirangkai dengan serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Gedung PKK Kota Bogor, Selasa (24/2/2014) dihadiri Walikota Bogor Dr. H. Bima Arya.

Dalam sambutannya Bima sempat berkisah tentang pertemuannya dengan beberapa kepala daerah di berbagai forum. “Disitu banyak sekali  pujian yang ditunjukan kepada PKK Kota Bogor. Itu artinya sesuatu yang luar biasa bukan biasa-biasa saja,” katanya.

Bima menilai, hal itu tentunya merupakan  hasil pembinaan yang sudah lama dilakukan oleh oleh para Ketua TP PKK yang terdahulu. “Mereka semuanya punya jasa dalam  membangun sistem dan mendorong kegiatan-kegiatan PKK demikian aktif,” katanya.

Kepada yang baru dilantik menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Bima memiliki keyakinan mereka akan mampu beradaptasi dengan tugas baru karena tugas itu bisa dipelajari. Asalkan punya niat yang kuat untuk mempelajari dan mengemban tugas tersebut. Sedangkan bagi mereka yang sudah berpengalaman, Bima meminta agar mereka ikut membimbing dan membangun kebersamaan. “Jadi bagi yang sudah berpengalaman tinggal meneruskan, tetapi bagi yang baru saya percaya bisa saling mendukung, dan saling menolong untuk kemajuan bersama,” jelas Bima.

pkk22211

Sementara itu, Hj. Yane Bima Arya berharap para ketua TP Kecamatan  bisa bersinergi dengan TP. PKK Kota Bogor. “Saya percaya wilayah yang bagus itu adalah wilayah yang Ibu-Ibu Camatnya aktif, jadi Ibu-Ibu Camat yang baru dilantik ini diharapkan bisa segera aktif membina  masyarakat dengan sangat baik,” katanya.

Pada kesempatan itu Yane menyampaikan, pada pelaksanaan  10 program PKK Tahun 2014, Kelurahan Cilendek Timur Kecamatan Bogor Bogor Barat berhasil menjadi juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat dan masuk ke tingkat Nasional. Sedangkan untuk tahun 2015, giliran Kelurahan Kedung Halang yang mewakili Kota Bogor pada tingkat Provinsi Jawa Barat dan  diharapkan bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih Kota Bogor tahun lalu. “Saya berharap kita bisa mendapatkan prestasi yang sama dan prestasi itu bisa diraih karena pembinaan dilakukan secara terus menerus dan secara rutin, “ katanya. Karena itu kepada para Camat dan Lurah beserta para Ibu Camat dan Ibu Lurah, Yane berharap agar mereka bisa bekerjasama dan bersinergi dengan  berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah. (Gus/Met/Yana) editor Ridwan