Beranda >

Berita > Wagub Uu Buka Porseni 1 Penyuluh Agama se-Jawa Barat


09 Desember 2018

Wagub Uu Buka Porseni 1 Penyuluh Agama se-Jawa Barat

BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-1 Penyuluh Agama se-Jawa Barat di Padepokan Seni Pencak Silat Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (8/12/18).

Porseni ini diikuti para penyuluh dari Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) agama Islam yang berasal dari 27 Pokjaluh Kanwil Kementerian Agama kabupaten/kota di Jabar. Ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Catur dan Bola Voli, serta satu cabang seni yaitu Paduan Suara.

Dalam sambutannya, Wagub Uu menyambut baik dan mendukung kegiatan Porseni ini. Hal ini bisa menjadi arena silaturahim diantara para penyuluh agama di Jabar.

"Mudahan-mudahan akan terbangun hubungan yang baik diantara penyuluh yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Melalui para penyuluh agama ini, Wagub Uu juga berharap penyuluh agama di Jabar bisa ikut terlibat dalam mengakselerasi visi misi Jabar sebagai provinsi Juara Lahir Batin. Selain itu, para penyuluh agama juga dituntut agar bisa mengembangkan diri melalui inovasi dalam berdakwah, terlebih di zaman digital seperti saat ini.

"Maka di sini saya meminta bantuan para penyuluh agama Islam untuk memberikan iman dan taqwa, memberikan pendidikan keagamaan kepada masyarakat di Jawa Barat," pinta Uu.

"Kami ingin bersama -- khususnya para penyuluh agama untuk sukses akselerasi dalam rangka Jabar Juara Lahir Batin," tandasnya.

Hingga saat ini ada 5.000 lebih penyuluh agama honorer dan 834 penyuluh agama berstatus PNS di Jawa Barat.( Humas dan Protokol Setda Jabar )