Beranda >

Berita > Setelah Vakum 10 Tahun, MTQ Kota Bogor Akan Kembali Dihelat


02 Maret 2015

Setelah Vakum 10 Tahun, MTQ Kota Bogor Akan Kembali Dihelat

Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Kementerian Agama dan MUI Kota Bogor akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2015. Kompetisi yang dijadwalkan berlangsung pada 4 dan 5 Maret 2015 mendatang ini akan diikuti puluhan kafilah dari enam kecamatan se Kota Bogor.  Masjid Agung Al Mi’raj (Masjid Raya Bogor) Jalan Pajajaran, Bogor dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan festival membaca Al Quran dengan qira’at ini.

Selain lomba tilawah untuk kalangan anak, remaja, dan dewasa, MTQ ini juga akan mempertandingkan cabang lainnya seperti hapalan Al Quran 1 juz, 5 juz, 20 juz, dan 30 juz. Selain itu ada pula tafsir batara dan bahasa inggris, serta seni kaligrafi.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setdakot Bogor, Abdur Rahman , lomba ini menjadi sarana untuk mengetahui potensi santri Kota Bogor dalam baca tulis Al Quran.  “Memang sudah sepuluh tahun lomba MTQ vakum di Kota Bogor. Oleh karena itu kita akan gerakkan dan aktifkan kembali di tahun 2015,”ungkapnya saat ditemui Senin (2/3/2015).

Pemenang MTQ 2015 tingkat Kota Bogor ini nantinya akan memperoleh penghargaan dan hadiah. Selain itu nantinya juga akan menjadi wakil Kota Bogor untuk melaju ke tingkat Provinsi Jawa Barat. (Nisa & Ligar PKL) (editor : Yani-dkw)