Beranda >

Berita > Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Targetkan Kwarcab Tergiat


02 Maret 2015

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Targetkan Kwarcab Tergiat

KwartirCabang Gerakan Pramuka Kota Bogor masuk daftar kwarcab tergiat untuk periode 2010-2014.Penilaian ini dilakukan 5 tahun sekali ini oleh Kwartir Daerah Jawa Barat. Penilaian ini diikuti oleh seluruh Kwartir Cabang se-Jawa Barat atau 26 Kwartir Cabang.

Menurut Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka kota Bogor, Nurwali, Kwarcab kota Bogor pada penilaian tahun 2010 masuk di peringkat 20, dari 26 Kwarcab se-Jawa Barat. “Ini berdasarkan SK Kwartir Daerah Gerakan Pramuka JawaBarat,” terang Wali. Namun, lanjut Wali, dari rapat pleno yang diadakan Kamis (26/02), Kwarcab memiliki optimisme untuk dapat menaikkan peringkat,dari peringkat 20 menjadi 10 besar.

Keoptimisan inidilandasi format penilaian Kwarcab Kota Bogor tahun 2014 ini, memilikilima aspek meliputi bidang organisasi, bidang pendidikan, pelatihan, dan penelitian, bidang kepramukaan dan satuan karya, bidang abdi masyarakat dan humas, serta bidang adminitrasi. “InsyaAllah, banyak kegiatan dan aktivitas pramuka kota Bogor yang menonjol pada lima bidang tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut Wali menyampaikan Kwarcab Kota Bogor telahmendapat bantuan dari Pemerintah Kota Bogor, untuk mendirikan gedung sekretariat, dan mobilisasi bagi anggota dan peserta didik. “Juga lahan yang mempunyai luas ribuan meter didaerah Kawung Luwuk dan Legok Muncang,” terangnya.