Beranda >

Berita > Antisipasi Macet, DLLAJ Pasang Water Barrier


03 Maret 2015

Antisipasi Macet, DLLAJ Pasang Water Barrier

Mengantisipasi  kepadatan lalu lintas Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Kota (DLLAJ) Kota Bogor telah melakukan persiapan. Di antaranya bersama Satlantas, DLLAJ melaksanakan pengaturan manajemen lalu lintas di Kota Bogor.

Kepala Seksi Rekayasa Manajemen Lalu Lintas DLLAJ Dody Wahyudin mengatakan, pihaknya sudah memetakan beberapa  kawasan yang rawan terjadi kepadatan lalu lintas.. ”Bersama Satlantas, sudah  disiapkan manajemen lalu lintas di titik-titik yang rawan terjadi kemacetan,” ujar Dody, Senin (02/03/2015).

Ia mengatakan untuk  manajemen lalu lintas yang akan dilakukan, tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Untuk buka tutup jalan, juga dilakukan  situasional. Seperti kendaraan yang akan kearah Tajur, jika terjadi kepadatan, akan dibelokkan ke Jalan Pajajaran. 

Selain itu DLLAJ juga telah melakukan pemasangan pembatas jalan atau water barrier di beberapa ruas jalan di Kota Hujan. Pemasangan water barrier itu untuk menghalangi kendaraan berbelok arah sembarangan, yang justru akan menambah kemacetan.”Sudah kami pasang water barrier dan supaya lalu lintas tetap lancar,” jelas dia.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengurai kemacetan seperti diruas pusat tujuan wisata yang berada di Kota Bogor diharapkan juga dapat memecah keramaian.( Tim Humas )