Beranda >

Berita > 233 CPNS Kota Bogor Ikuti Diklat Prajabatan


03 Maret 2015

233 CPNS Kota Bogor Ikuti Diklat Prajabatan

Sebanyak 74 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bogor yang berasal dari pengangkatan TKK Kategori II Tahun 2014 mengikuti diklat prajabatan. Diklat angkatan 2 ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Senin (2/3/2015)  bertempat di Kampus II Balai Diklat Daerah Cimahi. Diklat akan berlangsung selama 6 hari hingga 7 Maret 2015 mendatang. Peserta diklat berasal dari berbagai SKPD diantaranya Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, BKPP, serta kecamatan dan kelurahan.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dalam sambutannya berpesan agar peserta diklat dapat mengikuti masa pelatihan dengan baik. “Saya berharap hasil dari prajabatan ini bisa memberikan perubahan sikap dan perilaku dalam menjalani tugas dengan baik untuk melayani masyarakat. Semoga anda semua mampu menjadi motor penggerak dalam perubahan,” ungkapnya.Ade Sarip juga mengimbau peserta diklat agar menjadi PNS yang selalu mengedepankan kepentingan dan program pemerintah, selalu mengikuti peraturan yang ada, dan menjalaninya dengan ketulusan dan keikhlasan.

diklatpim221

Sementara itu Kabid Diklat Elli Yulia menerangkan bahwa tujuan diselenggarakannya diklat ini tidak lain untuk  memberikan pengtahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. “Selain itu juga diberikan pengethauan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara, bidang tugas dan budaya organisasi, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” lanjut Elly.

Jumlah total peserta diklat prajabatan Kategori II ini sebanyak 233 orang. Peserta masing-masing berasal dari gol III sebanyak 104 orang, gol II sebanyak 105 orang, dan gol I sebanyak 24 orang. Diklat dibagi dalam tiga angkatan dengan lama masa pendidikan 6 hari. Sebelumnya pada 16 - 21 Februari 2015 lalu telah digelar diklat prajabatan untuk angkatan I dengan peserta 80 orang, sementara untuk angkatan 3 akan menyusul pada 16-21 Maret 2015 mendatang dengan peserta 79 orang. (rahmat/Agus ) editor : dkw