Beranda >

Berita > Pelajar Kota Bogor Sambut Hari Gizi Nasional dengan Berbagi Sembako


04 Maret 2015

Pelajar Kota Bogor Sambut Hari Gizi Nasional dengan Berbagi Sembako

Puluhan pelajar Kota Bogor yang tergabung dalam Sekolah CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) Indonesia menggelar aksi berbagi sembako.  Aksi ini diadakan di daerah pemukiman kampung sentral, Tanah Sareal, hari minggu kemarin (1/3).  Aksi ini diadakan sebagai apresiasi pelajar Kota Bogor pada hari gizi nasional yang jatuh pada 28 Februari lalu.

Aksi pelajar ini dinamakan dengan Gerakan CAKEP Berbagi Gizi. Para anggota Sekolah CAKEP Indonesia chapter Bogor ini mengumpulkan donasi sembako dari para pelajar Kota Bogor. Sembako ini dikumpulkan dari uang jajan para pelajar juga dari donasi OSIS SMAIT Ummul Quro.  Selain itu para pelajar juga bekerja sama dengan IMAGO Indonesia dalam pendistribusian sembako. Para pelajar mendapatkan lebih dari 55 paket sembako.  Sembako yang diberikan , diterima secara simbolis oleh salah satu warga setempat.

Tidak hanya membagikan sembako, para pelajar juga menghibur anak-anak di daerah pemukiman tersebut.  Para pelajar menghibur dengan mengajak anak-anak bermain bersama.  Kegiatan bermain bersama anak-anak pun diakhiri dengan membagikan susu kotak pada seluruh anak-anak selepas bermain.

pelajar222

Koulan, Ketua CAKEP Bogor, SMAIT Ummul Quro, mengatakan bahwa ini acara ini menyadarkan para pelajar untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan mulai tergerak untuk perduli menolong sesama. "Kami para duta CAKEP sangat bersyukur pada hari ini kami dapat berbagi dengan saudara kami disini. Meskipun dengan keterbatasan kami sebagai pelajar, tetapi hal tersebut tidak membatasi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi kami,"ujar Koulan.

Dena Karyanto, Head Coach Sekolah CAKEP Indonesia Chapter Bogor, mengatakan aksi ini sebagai gerakan perdana dari Komunitas Gemar Berbagi, komunitas baru yang ada di bawah Sekolah CAKEP Indonesia Chapter Bogor."Ini adalah langkah perdana Komunitas Gemar Berbagi yang sedang kami rintis," ujar Dena.

Dena menjelaskan bahwa di dalam Sekolah CAKEP Indonesia sendiri terdiri dari beberapa komunitas, yang salah satunya adalah Gemar Berbagi. "Sekolah Cakep Indonesia Chapter Bogor ini sendiri terdiri dari beberapa Komunitas , sebagai wadah minat dan bakat para pelajar. Antara lain Jurnalistik, Entrepreneur, Kesehatan, dan juga Gemar Berbagi ini,",ujar Dena.( Tim Humas)