Beranda >

Berita > Target Bulan Dana PMI Kota Bogor 2018 Tembus 111 Persen


21 Januari 2019

Target Bulan Dana PMI Kota Bogor 2018 Tembus 111 Persen

Selain menyerahkan kendaraan operasional pinjam pakai kepada KPU Kota Bogor dan Lapas Kelas II A Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menerima laporan Bulan Dana PMI Kota Bogor yang disampaikan Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Bogor tahun 2018, Shahlan Rasyidi saat apel rutin di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (21/01/2019) pagi.

Dalam laporan Shahlan menyebutkan hasil Bulan Dana PMI Kota Bogor Tahun 2018 sebesar Rp. 893.427.121 atau 111,86 persentase dari target Rp. 800.000.000. Jika dibanding tahun sebelumnya naik sebesar 2,5 persen.

Donasi yang terkumpul nantinya digunakan untuk banyak hal, terutama dalam membantu memenuhi kebutuhan dan penanggulangan bencana di Kota Bogor dan diluar Kota Bogor, maupun untuk kepentingan donor darah.

Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun 2018 kata Shahlan disebabkan kurangnya kontribusi beberapa rumah sakit akibat kurangnya sosialisasi, adanya pengembalian kupon karena terkendala pembayaran setiap transaksi serta masih kurang optimalnya distribusi kupon.

Untuk itu selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, dirinya akan membantu memaksimalkan Bulan Dana PMI dengan mendorong para pelaku pariwisata di Kota Bogor. Hal ini karena 50 persen target penerimaan Bulan Dana PMI Kota Bogor tahun 2018 diperoleh dari Kebun Raya Bogor.

Kedepan untuk sosialisasi pihaknya akan memberikan masukkan kepada panitia yang akan datang agar lebih dimaksimalkan dengan menempatkan petugas khusus di ruang-ruang terbuka.

Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman, Bulan Dana PMI menjadi salah satu bentuk kepedulian masyarakat bagi yang membutuhkan, diharapkan setiap tahun jumlah perolehannya semakin meningkat.

Sementara itu Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyebut, eksistensi PMI tidak perlu diragukan lagi, sejak awal berdirinya Republik Indonesia PMI selalu hadir dalam kepentingan sosial. Bulan Dana PMI merupakan salah satu bentuk dalam menggalang dana untuk kepentingan sosial yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kedepan saya berharap adanya inovasi dalam penggalangan dana, jadi tidak hanya mengandalkan seperti yang sudah ada. Salah satunya selain mengajak untuk berdonasi, masyarakat diberikan edukasi jadi masyarakat tidak sekedar diajak untuk memberikan donasi,” kata Sekda. (Humpro:rabas/ismet/Magang : dimas/sabrina-SZ)