Beranda >

Berita > Walkot Ajak Warga bebersih


05 Maret 2015

Walkot Ajak Warga bebersih

Walikota Bogor, Bima Arya, mengadakan ekspose bersama BPLH dan jajaran Pemkot Bogor terkait penilaian Adipura taun 2015. Ekspose ini memaparkan penilaian tahun lalu dan target-target selanjutnya untuk meningkatkan nilai tahun ini.

Pada tahun 2014, Pemkot Bogor mendapat peringkat ke 10 dalam kategori Kota Besar se-Indonesia. Dengan hasil tersebut, Pemkot melakukan pembenahan di semua titik seperti pemukiman, perkantoran, pertokoan, taman kota, hutan kota, rumah sakit, terminal dan lain-lain untuk meningkatkan kebersihan dan kerapihan.

dipura12

Namun, hal tersebut tentunya juga membutuhkan kerjasama seluruh masyarakat Bogor dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan sekitar. “Untuk itu, kita akan meningkatkan kegiatan Jumsih (Jum’at bersih) bersama warga. Dan kita akan gandeng seluruh komunitas yang ada di Bogor untuk berpartisipasi pada hari Minggu,” ungkap Bima.

Kegiatan ini tak hanya untuk meningkatkan nilai dalam penilaian Adipura, tetapi juga mencapai visi misi Kota Bogor. “Jadi kegiatan ini akan terus kita laksanakan, tidak hanya untuk penilaian. Diharapkan semua komunitas dan warga mau berpartisipasi sehingga kita semua merasakan kenyamanan, sehat dan berwawasan lingkungan,” harapnya. (Tim Humas)