Beranda >

Berita > Pedestrian Jadi Peluang Usaha Seniman dan Budayawan


06 Maret 2015

Pedestrian Jadi Peluang Usaha Seniman dan Budayawan

Kehadiran area pedestrian Nyi Raja Permas yang berada di antara Stasiun Besar Bogor dan Taman Topi dapat menjadi peluang usaha bagi seniman dan budayawan di Kota Bogor. “Pedestrian ini sangat strategis dan memiliki nilai usaha. Ini menjadi peluang bagi para seniman untuk unjuk kebolehan,” kata  Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, Kamis (05/03/15).

Shahlan mengatakan, para seniman di Kota Bogor dapat memanfaatkan keberadaan area pendestrian atau area bagi pejalan kaki, yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan, untuk menjadi tempat berkreasi. Ia mengusulkan agar pentas seni Komunitas Taman Kencana seperti wayang golek dan seni tradisi Sunda lainnya bisa digelar di area pedestrian tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu dapat menghibur masyarakat dan wisatawan mancanegara yang datang ke Bogor dari stasiun sehingga bisa langsung melihat pertunjukan seni yang digelar di area pedestrian tersebut. “Kegiatan kesenian di pedestrian Nyi Raja Permas ini akan menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Bogor,” katanya.( Tim Humas)