Beranda >

Berita > Akselerasi Program Bogor Caang, DKP Tata Penerangan Jalan


06 Maret 2015

Akselerasi Program Bogor Caang, DKP Tata Penerangan Jalan

Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor “Bogor Caang” yang dicanangkan oleh Walikota Bogor Bima Arya akan segera terealisasi di tahun 2015, dengan melakukan penataan pemasangan lampu jembatan untuk memberikan penerangan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan. Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Dekorasi Kota, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Wawan Gunawan menjelaskan akan melakukan penataan lampu-lampu jembatan demi merealisasikan program “Bogor Caang”.

“Seperti di Jembatan Veteran, Jembatan Empang, dan Jembatan Balai Binarum di tahun 2015 ini. Kita ingin ada perubahan agar jalan di sekitar jembatan tersebut lebih terang sesuai dengan program Walikota Bogor Bima Arya,” ujarnya, Kamis (05/03/2015). Ia menambahkan, dengan menggunakan konsep lampu single pull dan menggunakan jenis lampu Light Emitting Diode (LED) nantinya akan segera dilaksanakan pada triwulan pertama bulan Maret.

“Konsepnya single pull dengan menggunakan lampu LED yang berjejer di sepanjang jembatan, intinya kita ingin segera lakukan di triwulan pertama bulan Maret. Kalau persiapan dokumen sudah siap dengan anggaran di tahun 2015 ini,” ujarnya. Wawan juga mengungkapkan, penggunaan lampu LED lebih hemat listrik dengan watt yang lebih rendah dibandingkan jenis lampu Mercury. “Kelebihan lampu LED ini selain hanya membutuhkan watt yang lebih rendah, namun jauh lebih terang jika dibandingkan dengan lampu Mercury,” pungkas Wawan.( Tim Humas)