Beranda >

Berita > Pemkot Kaji Masterplan Transportasi Berkelanjutan


07 Maret 2015

Pemkot Kaji Masterplan Transportasi Berkelanjutan

Guna menguraikan kemacetan di Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mengkaji masterplan transportasi Kota Bogor yang berkelanjutan. Hal ini dipandang penting, agar masalah transportasi di Kota Bogor dikaji secara mendalam guna menciptakan transportasi yang memperhatikan aspek lingkungan, sosial, ekonomi yang efektif dan efisien.

Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Achsin Prasetyo mengatakan bahwa secara ideal konsep transportasi yang saat ini dicita-citakan oleh seluruh kawasan perkotaan di seluruh dunia adalah transportasi berkelanjutan.

 “Efektif dalam melayani seluruh penduduk yang beraktifitas serta efisien dalam operasional bagi semua pihak dalam bertransportasi,” kata Achsin, Jumat (06/03/15).

Sistem transportasi yang ideal adalah transportasi yang terintegrasi antar moda, baik internal maupun eksternal Kota Bogor.  Achsin mengatakan, meski pada Kenyataannya pola jaringan jalan yang ada masih radial konsentris yang memusat melingkar ke Kebun Raya.

“Untuk itu dalam lima tahun ini dikebut pembangunan inner dan outer ring road sehingga tidak lagi terkonsentrasi di pusat,” ujarnya.( Tim Humas)