Beranda >

Berita > Satpol PP Prioritaskan Zona Tertib


07 Maret 2015

Satpol PP Prioritaskan Zona Tertib

Kasatpol PP Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, jajarannya memiliki posisi yang strategis sebagai garda terdepan yang berperan sentral serta tugas dan tanggungjawab yang berat dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.  

”Setiap anggota Satpol PP itu bukan hanya dituntut mengetahui dan memahami tugas pokok dan fungsinya saja, tapi juga harus mampu menjalankan secara proporsional serta profesional. Karena masih ada sebagian masyarakat yang tidak patuh dan tidak taat peraturan,” ujar Eko, Jumat (06/03/15).

Menurutnya, Satpol PP terus berinovasi dan menciptakan terobosan dalam pengamanan dan penegakan perda di Kota Bogor ini. Banyak terobosan program dan kemajuan terutama dalam menjemput perubahan yang terus digaungkan oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Eko mengatakan, di tahun  2015 ini, berbagai program disiapkan untuk menjemput perubahan dan langkah membangun sebuah komitmen bagi anggota Satpol PP. Salah satu program prioritas adalah menciptakan zona tertib di Kota Bogor.

 “Kita akan menggaungkan zona tertib itu pada 2015 ini. Beberapa prioritas program dibentuk termasuk fasilitas-fasilitasnya juga sudah dilengkapi,” katanya.

Satpol PP terus menjadi sorotan karena banyaknya permasalahan dan pelanggaran terhadap perda yang dilakukan berbagai pihak, sehingga peranan Satpol PP sangat diharapkan sebagai aparat penegak perda yang mampu menangani dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi.( Tim Humas)