Beranda >

Berita > Bima-Dedie Dilantik, Ini Harapan Sekda dan DPRD Kota Bogor


20 April 2019

Bima-Dedie Dilantik, Ini Harapan Sekda dan DPRD Kota Bogor

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengucapkan selamat atas dilantiknya Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim periode 2019-2024. Ade berharap Bima-Dedie bisa mewujudkan Kota Bogor kota yang ramah keluarga dan anak serta transparan dalam mengelola anggaran.

“Alhamdulillah Kota Bogor sudah lebih nyaman, banyak kemajuan menuju kota yang ramah keluarga dan anak. Sementara itu dari segi transparansi kita sudah memperoleh WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pengawas Keuangan) beberapa kali,” kata Sekda usai menghadiri pelantikan di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (20/04/2019).

Ia mengaku sangat bersyukur, terutama karena 5 tahun kepemimpinan yang lalu berjalan dengan lancar dan pergantian estafet kepemimpinan ini tidak mengganti secara keseluruhan karena Bima Arya terpilih kembali sebagai Wali Kota Bogor. “Saya sangat berharap kota ini bisa lebih maju lagi, nyaman, transparan,” harapnya.

Selain itu dia berharap pendamping Bima Arya, yakni Dedie A. Rachim bisa berkolaborasi seperti apa yang diharapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mewujudkan visi misi Kota Bogor 2019-2024 dan Jawa Barat.

Ia mewakili kurang lebih 7.000 ASN menyatakan akan sangat mendukung Visi Misi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim periode 2019-2024.

Menurutnya latar belakang dan pengalaman Dedie A. Rachim di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi semangat untuk mewujudkan ASN yang profesional dan tulus melayani masyarakat.

“Jadi pak Dedie ini bisa menjadi uswah atau contoh bagi kami ASN. Selama ini kita sudah lakukan kerjasama dengan KPK melalui Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) dan pakta integritas,” ujarnya.

Sekda juga berharap ASN di Kota Bogor bisa terus berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, ASN itu pada intinya adalah melayani masyarakat dan menjalankan kebijakan publik.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono usai menghadiri pelantikan menuturkan siap untuk berkolaborasi mewujudkan Visi Misi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim periode 2019-2024. Ia pun sepakat dengan apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahwa kekuasan asalnya dari Allah SWT.

“Kalau kita menyadari itu dan pemilik kekuasaan ini adalah Allah SWT maka tentunya kesempatan emas bagi Bima-Dedie untuk mewujudkan harapan masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Dalam amanat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kata Heri, ketika pemimpin betul-betul mencintai rakyatnya maka akan diberikan kemuliaan.

“Mari kita sebagai orang-orang yang diberikan amanah ini harus betul-betul menjadi wakil rakyat
yang menyambungkan aspirasi rakyat,” kata Heri.

Di legislatif kata Heri, kedepan akan menjaga agar kepemimpinan Bima-Dedie sesuai tracknya sehingga keberadaan DPRD Kota Bogor bisa memiliki arti agar bisa mewakili amanah rakyat. (Humpro)