Beranda >

Berita > Ridwan Kamil Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Periode 2019-2024


20 April 2019

Ridwan Kamil Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Periode 2019-2024

Bima Arya dan Dedie A. Rachim resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Sabtu (20/04/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bima mengatakan bahwa ia bersama pasangannya Dedie A. Rachim akan fokus terhadap beberapa hal untuk memajukan dan mengembangkan Kota Bogor.

Diantaranya pembangunan wilayah serta meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat dengan tujuan ingin menjadikan Kota Bogor yang ramah bagi keluarga.

"Insya Allah kami akan fokus kepada pengembangan wilayah. Semua harus merasakan perubahan di Kota Bogor bukan hanya di pusat kota," ujar Bima usai dilantik.

Kemudian, Bima juga akan memfokuskan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kota Bogor. Sebab ini perlu keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memperhatikan lingkungan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat.

"Jadi rumahnya yang layak, kesehatannya yang layak dan pendidikannya juga harus layak. Memang di periode pertama kita memfokuskan pada infrastruktur dan pembenahan tata ruang, akan tetapi di periode kedua ini lebih kepada kualitas hidup manusia," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim siap untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan saat ini. Ia akan lebih fokus untuk membantu tugas wali kota.

"Saya siap menyongsong tanggung jawab. Saya harus siap menjalankan semua tugas," tegasnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil juga melantik Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakilnya Yana D Putra (HY). Sebelumnya pelantikan tertunda dengan dasar adanya pelaksanaan Pemilu sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (Humpro :Alif/Adit/Arfan/SZ)