Beranda >

Berita > Hadiri Inagurasi Bima-Dedie, Ketua MPR : Layani Semua Warga Kota Bogor


21 April 2019

Hadiri Inagurasi Bima-Dedie, Ketua MPR : Layani Semua Warga Kota Bogor

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berpesan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim periode 2019-2024 untuk melayani semua warga Kota Bogor. Jadilah bapaknya orang Kota Bogor, tidak boleh pilih-pilih. Semua orang Kota Bogor adalah rakyat Kota Bogor.

“Yang milih maupun yang tidak memilih layani sama baiknya. Apapun agamanya, warna kulitnya dan sukunya semua sama pelayanannya. Tidak boleh membeda-bedakan,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Inagurasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor, Minggu (21/04/2019).

Selain itu dia meminta laksanakan janji-janji kampanye dan sumpahnya. Ia mengaku merasa senang jika Kota Bogor lebih baik, lebih maju dan lebih bagus.

Zulkifli mengingatkan agar semua bisa bersatu. Demokrasi itu salah satu cara memilih Wali Kota atau Presiden. Dia mengatakan, untuk apa kita bersatu agar seluruh kekuatan itu bisa berdaulat. Berdaulat bidang ekonomi, budaya dan politik. Untuk apa berdaulat agar kita bisa berlaku adil. Tanpa kedaulatan kita tidak bisa berlaku adil.

“Itulah tugas Wali Kota, Bupati dan Gubernur agar bersatu berdaulat di bidangnya. Kalau kita berdaulat maka kita bisa berlaku adil. Kalau kita berlaku adil barulah tujuan berbangsa bernegara, tujuan Gubernur, Bupati dan Wali Kota bisa terwujud, yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Itulah sejatinya tugas kepala daerah dan anggota DPR,” jelasnya.

Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bogor yang telah memberi kepercayaan kepada Bima-Dedie. Mudah-mudahan kepercayaan masyarakat ini bisa dipertanggungjawabkan.

“Mudah-mudahan pula Bima-Dedie diberi kekuatan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Ia memaklumi memimpin Kota Bogor yang beragam tidak mudah dan perlu dukungan semua pihak. Oleh karena itu dirinya berharap partai-partai dan DPRD di Kota Bogor untuk mendukung programnya

“Selamat kepada Bima Arya dan Dedie A. Rachim juga seluruh masyarakat Kota Bogor. Mudah-mudahan lima tahun kedepan Kota Bogor lebih baik lagi,” ujar Zulkifli. (Humpro :Tria/Tim Humas-SZ)