Beranda >

Berita > ASKI Diharapkan Fokus Bina Anak-anak Muda


24 April 2019

ASKI Diharapkan Fokus Bina Anak-anak Muda

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi keberadaan Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) yang semula bernama Amura yang telah menghidupkan kembali kejuaraan karate Wali Kota Cup. Ia berpesan agar ASKI fokus membina anak-anak muda.

“Kejuaraan karate ini sudah lama vakum dan kini diadakan kembali. Saya minta ASKI fokus bina anak-anak muda,” kata Bima usai menggelar audiensi di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (24/04/2019).

Bima mengatakan, audiensinya sudah berlangsung beberapa bulan sebelumnya dan kejuaraan karate sudah terlaksana dengan baik.

“Kami berharap bukan hanya Wali Kota Cup-nya berjalan rutin, tetapi pembinaannya juga kedepan harus lebih sistematis. Kami ingin fokus betul pada anak-anak, terutama siswa SMP dan SMA,” tuturnya.

Begitu pula di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang harus lebih membangun karakter. Dirinya meyakini semakin banyak anak-anak muda yang berolahraga beladiri maka karakternya akan semakin baik. Semakin tinggi ilmu bela diri maka akan semakin merunduk.

“Kami berharap betul fokus pembinaan untuk mencegah tawuran menemukan budaya positif dan karakter yang kokoh diantara anak-anak. Jadi sekali lagi bukan hanya soal Wali Kota Cup tetapi lebih jauh daripada itu, yakni pembinaan terhadap anak-anak muda,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pengurus ASKI juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo. Penghargaan tersebut berupa pemberian sabuk kehormatan Dan V Hitam Karate Amura dari pengurus ASKI. (Humpro :Tria/Indra-SZ)