Beranda >

Berita > Pemkot Bogor Sambut Bubos, Ajak Petugas Lapangan Buka Bersama


21 Mei 2019

Pemkot Bogor Sambut Bubos, Ajak Petugas Lapangan Buka Bersama

Pemerintah Kota Bogor menyambut baik program Buka Bersama On The Street (Bubos). Acara yang akan digelar serentak pada Sabtu, 25 Mei 2019 itu merupakan program yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bubos 2019 mengambil tema “Kebersamaan dalam Keikhlasan. Konsep acara Bubos adalah botram, warga yang datang berpartisipasi membawa makanan dan wadah masing-masing, serta membereskan bekas makanan secara mandiri pula.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengungkapkan, Pemerintah Kota Bogor akan berpartisipasi dan mendukung program Pemprov Jawa Barat dengan melaksanakan buka bersama di jalan pada tanggal yang telah ditentukan tersebut.

“Kurang lebih ada 1.500 orang yang akan hadir di acara ini. Selain melibatkan masyarakat kegiatan juga juga akan dihadiri pekerja yang biasa bertugas di jalanan seperti petugas kebersihan, petugas perbaikan jalan rusak, petugas penerangan jalan dan petugas lapangan lainnya,” ungkap Ade Sarip.

Ade menambahkan, selain buka bersama di jalan, dirinya juga meminta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada anak-anak kurang mampu di Kota Bogor. “Kami harapkan anak-anak ini juga bisa merasakan keceriaan dan kebahagian menjelang hari raya Idul Fitri,” jelasnya. (Humpro:Tria/Hari/pri)