Beranda >

Berita > Wali Kota Dongxing China Kunjungi Kota Bogor Jumat ini


20 Mei 2019

Wali Kota Dongxing China Kunjungi Kota Bogor Jumat ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyambut kedatangan Wali Kota Dongxing, Cina yang rencananya akan berkunjung ke Kota Bogor, Jumat (24/052019) ini. Setibanya di Balai Kota Bogor rombongan akan disambut oleh tari-tarian dari sanggar di Kota Bogor.

Terkait kunjungan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, sebetulnya kedekatan dengan Kota Dongxing sudah lama. Persahabatan sudah dilakukan oleh tenaga dan peserta didik Sekolah Kesatuan Bogor dalam bentuk kegiatan pertukaran pelajar.

Namun kata Ade, yang akan datang kali ini bukan pendidik tetapi Wali Kota Dongxing dan pejabat dan juga pebisnis.

“Kita akan sambut kedatangan mereka dengan ekspos atau cerita tentang kondisi Kota Bogor, baik di bidang pendidikan maupun usaha. Kami berharap ada chemistry sehingga kedepannya ada perjanjian kerja sama,” jelas Ade di Paseban Surawisesa, Balai Kota, Senin (20/05/2019).

Terlepas apa yang menjadi motivasi mereka, Pemkot Bogor akan menyambut dengan baik agar ada kesan yang positif sebagai tuan rumah. Hal ini tentunya akan menjadikan Kota Bogor terekspos juga ke calon-calon wisatawan disana untuk datang ke Kota Bogor.

Ade berharap Kota Bogor tidak hanya dikenal di dunia pendidikan, tetapi juga bisa dibantu diperkenalkan di bidang lain. Bisa saja tertarik dengan kondisi Kota Bogor, menginap di Kota Bogor dan berwisata di Kota Bogor.

“Itu menjadi salah satu harapan kami di bidang pariwisata agar bertambah banyak orang berkunjung ke Kota Bogor,” harapnya. (Humpro :Tria/Met-SZ)