Beranda >

Berita > Korpri Kota Bogor Segera Buka SMP Korpri


25 Juni 2019

Korpri Kota Bogor Segera Buka SMP Korpri

Setelah sukses membangun Poliklinik Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia), Dewan Pengurus Korpri Kota Bogor tahun ini akan mendirikan SMP Korpri yang diperuntukkan bagi anggota Korpri yang tergolong tidak mampu.

“Tahun ini kita akan terima siswa-siswi dan mudah-mudahan nanti beranjak ada SD Korpri juga,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat saat memimpin briefing staf rutin di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (25/06/2019).

Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor ini menuturkan, lokasi SMP Korpri rencananya berlokasi di daerah Kecamatan Bogor Utara. Secara khusus ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor untuk membuat surat agar Korpri bisa membuka dan menyiapkan fasilitas belajar mengajar.

Dia menuturkan, Korpri Kota Bogor memiliki program prioritas di bidang kesehatan, pendidikan dan usaha. Di bidang kesehatan sudah ada Poliklinik Korpri yang saat ini pesertanya ada 4.000 lebih.

“Jadi bagi OPD yang belum mengalihkan pelayanan fasilitas kesehatan (faskes)nya silahkan dialihkan ke Poliklinik Korpri,” ujarnya.

Diharapkan Poliklinik Korpri bisa mandiri dan semua bisa memiliki tanggung jawab terhadap Korpri.

Sementara itu di bidang usaha, Korpri Kota Bogor mendapatkan modal usaha dari pusat. Rencananya akan ada Korpri Mart dan Korpri Online. “Jadi ini harus dicarikan dulu tempat yang bagus, seperti di RSUD Kota Bogor misalnya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor, Irwan Riyanto mengatakan siap bekerja sama dengan Korpri Mart untuk mengisi produk hasil pangan pertanian yang ada di Kota Bogor. (Humpro :SZ//Indra)