Beranda >

Berita > HUT ke-67, POW Fokus Garap Pendidikan, Sosial dan Budaya


25 Juni 2019

HUT ke-67, POW Fokus Garap Pendidikan, Sosial dan Budaya

Persatuan Organisasi Wanita (POW) Kota Bogor merayakan HUT POW ke-67 yang dirangkaikan dengan acara Halal Bihalal, di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Selasa (25/6/2019).

Di usia POW yang cukup matang ini, para pengurus terus berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh organisasi wanita yang tergabung di POW melalui berbagai programnya. "Kami berharap akan semakin konsern di sektor pendidikan, sosial dan budaya yang didukung 73 organisasi wanita yang tergabung di POW," ujar Ketua POW Kota Bogor Tri Nurnaningsih.

Ning, sapaan akrabnya, mengatakan di bidang pendidikan POW mempunyai program pelatihan pendidikan non formal bagi anggotanya. Di program pendidikan non formal ini anggota diajarkan kursus menjahit, merajut, masak dan lainnya setiap dua bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan anggota yang diharapkan bisa membuat usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga.

"Kami disini juga untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Bogor karena pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Banyak yang produknya sudah diekspor ke luar negeri," jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan-kegiatan POW akan semakin padat pada Agustus mendatang. Karena POW akan turut berpartisipasi menyambut HUT RI ke-74 dengan menggelar berbagai rangkaian acara. Pihaknya pun tetap konsisten dengan kegiatan sosial POW yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

"Pokoknya kita harus terus eksis dengan saling bergandengan tangan memajukan program-program Pemerintah Kota Bogor, membantu masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama untuk ibu-ibunya, terus mengasah otak kita, positif kita, biar tua tetap berkualitas, bermanfaat," imbuhnya.

Sementara itu Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Masyarakat (Ekbangkesra) Dody Ahdiyat menyatakan, pihaknya berterima kasih atas semua upaya POW dalam membangun mewujudkan visi Kota Bogor yang saat ini menuju kota ramah keluarga.

"Misinya ada tiga mewujudkan Bogor kota sehat, Bogor kota cerdas, dan Bogor kota sejahtera. Sejauh ini POW sudah berperan luar biasa menuju ke arah sana," pungkasnya. (Humpro :fla/hari/karah/pri)