Beranda >

Berita > KORPRI Kota Bogor Segera Resmikan SMP KORPRI


08 Juli 2019

KORPRI Kota Bogor Segera Resmikan SMP KORPRI

Setelah sukses mendirikan Klinik KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia), dalam satu pekan kedepan pengurus KORPRI Kota Bogor akan segera meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) KORPRI.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Dewan Pengurus KORPRI Kota Bogor di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Senin (08/07/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat sekaligus Ketua Dewan Pembina KORPRI Kota Bogor memimpin rapat yang diikuti para pengurus KORPRI Kota Bogor.

Kepada semua yang hadir, Ade berharap kedepan keberadaan SMP yang tahun ini sudah membuka pendaftaran siswa bisa hadir di setiap kecamatan.

“Tahun ini KORPRI Kota Bogor segera meresmikan SMP KORPRI yang diberi nama SMP Bakti Prasetya, lokasi tepatnya di Jalan Arzimar 1 Wuwung III Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara,” kata Ade yang meminta OPD terkait, mulai dari BPKAD, Dinas Pendidikan hingga yang lainnya agar memastikan segala sesuatunya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga evaluasi Klinik Kesehatan KORPRI yang diawali laporan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Rubaeah yang menerangkan kondisi Klinik KORPRI yang sejak diresmikan November 2018 lalu - Juli 2019 jumlah pesertanya sudah mencapai 4.885 peserta, dengan jumlah kunjungan sudah mencapai 113 kali.

Kadinkes berharap adanya kerja sama para kepala OPD untuk mengalihkan fasilitas kesehatan stafnya ke klinik KORPRI Kota Bogor, salah satunya melalui Mobile JKN.

Kedapan Rubaeah juga berharap agar Klinik KORPRI Kota Bogor bisa berkembang maksimal dengan dilengkapi fasilitas kesehatan lainnya. Selain itu, kedepan Klinik KORPRI Kota Bogor akan bekerja sama dengan kantor Pelabuhan Kementerian Kesehatan RI untuk mengadakan vaksinasi meningitis bagi jamaah umroh di wilayah Kota Bogor. "Saat ini proses sosialisasinya sudah dilaksanakan," katanya.

Di akhir rapat Ade menghimbau agar seluruh anggota KORPRI Kota Bogor untuk mendukung keberadaan Klinik KORPRI sehingga mampu berjalan, pesertanya bertambah dan mandiri.

Sebelumnya, pada awal rapat, perwakilan BJB Cabang Bogor dan Perumnas Dramaga memaparkan program pengadaan rumah bagi para anggota KORPRI Kota Bogor yang belum memiliki rumah. Sebagai tahap awal, kuota yang disediakan berjumlah 200 unit rumah. (Humpro:rabas/elnira/karah/indra-SZ)