Beranda >

Berita > Eks PKL di Jalan Dr. Semeru Ditanami Tanaman


09 Juli 2019

Eks PKL di Jalan Dr. Semeru Ditanami Tanaman

Petugas pertamanan kembali melakukan penataan di lahan eks PKL (Pedagang Kaki Lima). Setelah sebelumnya di jalan Padi, Kecamatan Bogor Timur, kali ini penataan dilakukan di jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Taman Disperumkim Kota Bogor, Erwin Gunawan menuturkan, penataan di jalan Dr. Semeru dipusatkan di depan lapangan sepak bola. Area ini pada Jumat (05/07) lalu telah dibersihkan tim gabungan dari PKL. Bentuk penataannya sama seperti di jalan Padi.

"Area eks PKL ini langsung kami tata dengan memasang sebanyak 15 pot berdiameter 50 cm. Kemudian sisanya kami tanami pohon pelindung jenis pucuk merah sebanyak 50 pohon," katanya, Selasa (09/07/2019).

Penataan tersebut menurut Erwin dilakukan untuk mencegah kembalinya PKL berjualan. Selain itu juga untuk membuat lingkungan menjadi lebih hijau dan asri.

Usai melakukan penataan di jalan Dr. Semeru, petugas melanjutkan kegiatan penataan di jalan Pajajaran Bogor. Lokasinya tepat berada disamping pos Pemadam Kebakaran (Damkar). (Humpro :Tria/SZ)