Beranda >

Berita > Agustus 2015, Kaulinan Urang Lembur Kembali Digelar


26 Maret 2015

Agustus 2015, Kaulinan Urang Lembur Kembali Digelar

Lomba kaulinan urang lembur yang rutin digelar setiap tahun oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf), tahun ini kembali akan dilaksanakan. Hal tersebut ditegaskan Sahlan Rasyidi Kepala Disbudparekraf Kota Bogor saat ditemui di sela acara Workshop Bahasa Sunda dan Kaulinan Urang Lembur yang berlangsung di Warung Kondang, Kamis (26/3).

Dikatakan Sahlan, lomba yang selalu diminati dan mendapat respon positif dari para pelajar selalu dievaluasi untuk mengetahui kekurangan dalam pelaksanaannya. Hal ini perlu dilakukan agar pada pelaksanaan berikutnya bisa berjalan lebih baik.

“Oleh karena itu melalui workshop yang diselenggarakan selama dua hari ini kita sampaikan kepada anak-anak sehingga nantinya mereka akan memberitahukan kepada teman-teman lainnya di sekolah,” terangnya.

Mengenai masalah tempat, dijelaskan Sahlan, masih akan menggunakan Lapangan Sempur karena selain aksesnya mudah, tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Sedangkan untuk jenis kaulinan yang akan dilombakan ada kemungkinan akan ditambah.

Sahlan berharap dengan digelarnya kembali lomba ini, kaulinan urang lembur yang merupakan ciri khas urang sunda akan lebih dikenal dan memasyarakat. (Tria/Lani/Tim humas)