Beranda >

Berita > Lapangan Sempur Miliki Fasilitas Skateboard!!!


26 Maret 2015

Lapangan Sempur Miliki Fasilitas Skateboard!!!

Ada kabar bahagia bagi pecinta skateboard di kota Bogor. Kabar bahagia itu adalah keberadaan taman skateboard di lapangan Sempur yang akan di soft launching pada Minggu, 29 Maret. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Petamanan Kota Bogor, Irwan Riyanto, pada saat jumpa pers bersama Branch Manager Telkomsel cabang Bogor, Mulya Budiman pada Kamis, (26/03) di lokasi taman skateboard.

Irwan menjelaskan pembangunan ini dapat terlaksana berkat kerja sama pemerintah kota Bogor dan Telkomsel melalui CSR-nya. “Semoga ini menjadi awal bagi keberlangsungan kerjasama yang lebih intens dengan CSR-CSR yang ada. Khusus taman ini, pembuatan konsep design dan pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada komunitas skateboard kota Bogor yang bernama Bogor Independent Skateboard (BOPER),” terang Irwan. DKP sendiri, kata Irwan, melakukan pembuatan dan penataan taman-taman di sekitar fasilitas skateboard.

Taman skateboard ini, sambung Irwan, tidak hanya ditujukan untuk komunitas tertentu, namun terbuka bagi masyarakat umum. “Bagi yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya di skateboard memiliki sarana yang cukup memadai. Sedangkan komunitas BOPER akan menjadi pengelola dan dapat memanfaatkan sarana ini untuk menjaring bibit-bibit potensial di Kota Bogor,” tambahnya.

Pihak Telkomsel sendiri, menurut Mulya, memberikan bantuan dana kurang lebih sebesar 250 juta untuk pembangunan taman skateboard ini. “Dana ini kemudian diserahkan kepada Komunitas Kalam yang membawahi BOPER untuk membangun fasilitas skateboard. Kami berharap keberadaan fasilitas ini akan memberikan angin segar bagi komunitas BOPER, karena selama ini mereka memiliki lahan yang terbatas di Taman Kencana untuk menyelenggarakan event tahunan mereka dan menyalurkan bakat mereka,” jelas Mulya.

Sementara itu, perwakilan BOPER, Gema Sastra Nasution menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik pembangunan taman skateboard ini. “Kami siap untuk menjaga dan merawat fasilitas ini. Dengan adanya taman skateboard ini plus sosialisasi yang akan dilaksanakan ke beberapa sekolah, anggota BOPER pasti akan bertambah. Event tahunan kami pun insyaAllah akan terus bertambah jumlah pesertanya,” ujar Gema. Selain sarana penyaluran bakat, komunitas BOPER akan membuka skate school bagi yang berminat dengan olahraga ini. (rahmat/Tim Humas)