Beranda >

Berita > PDAM Helat Lokakarya


27 Maret 2015

PDAM Helat Lokakarya

Guna mencapai SPAM (Sistem Penyedian Air Minum) yang paripurna yang artinya mempunyai kualitas sempurna, Forum Komunikasi Pelanggan Air Minum Nasional (Forpamnas) menggelar Lokakarya di Ruang Rapat PDAM Tirta Pakuan Jl. Siliwangi Bogor, Jumat (27/3).

Lokakarya yang mengangkat tema “Menuju Sistem Pelayanan Air minum Paripurna” dibuka secara resmi oleh Direktur Umum PDAM Tirta pakuan Untung Kurniadi yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bogor  Hery Cahyono, Kepala Bagian Ekonomi Setdakot Bogor Tri Iriyanto dan perwakilan dari Perpamsi Agus Sumitra serta dari BPPSPAM.

Dalam sambutannya, Untung mengatakan PDAM menfasilitasi lokakarya ini dengan harapan akan muncul opsi-opsi atau solusi dari masalah yang dihadapi PDAM ke depan.

“Masalah seperti krisis air, kapasitas produksi, dan tingkat kekeruhan air serta masalah lainnya mudah-mudahan bisa dipecahkan bersama melalui lokakarya ini,” ujar Untung.

Lokakaryapdam11

Terlebih lagi, kata Untung, dengan dibatalkannya Undang-Undang No. 7 tahun 2004 tentang sumber daya air, diharapkan para peserta dapat memberikan masukan bukan hanya kepada PDAM tetapi kepada pemerintah untuk menindaklanjuti tentang pembatalan Undang-undang tersebut.

Di tempat yang sama ketua umum Forpamnas Tun Tedja Irawadi menjelaskan bahwa tujuan digelarnya lokakarya ini untuk bermusyawarah dan bersepakat dalam melangkah ke depan. “Melalui lokakarya kita ingin bertukar fikiran dan pengalaman untuk mengembangkan dan mewujudkan tugas dan fungsi dalam pelayanan pengadaan air minum bagi masyarakat luas dengan baik,” papar Tun.

Harapannya, lanjut Tun, Pemerintah daerah, DPRD, PDAM dan Forum Pelanggan dapat duduk bersama untuk meningkatkan kinerja pelayanan, khususnya dalam sistem penyediaan air minum. (Tria/Lani)