Beranda >

Berita > Walikota Membuka Kejuaraan Fin Swimming Piala Walikota 2015


27 Maret 2015

Walikota Membuka Kejuaraan Fin Swimming Piala Walikota 2015

Walikota Bogor Bima Arya membuka kejuaraan fin swimming nomor kolam Piala Walikota tahun 2015 antar Pengurus Cabang (Pengcab)/ Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) se Jawa Barat. Acara berlangsung di kolam renang Milakancana Kota Bogor, Jum’at (27/3/2015). Hadir Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga Kota Bogor Adi Novan, Ketua KONI Kota Bogor Basuki, Ketua POSSI Kota Bogor Yusuf Dardiri, dan Camat Tanah Sareal Taufik.  

Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan prestasi olahraga ini di Kota Bogor ternyata luar biasa. “Sesuatu yang progressnya cepat itu harus di dukung oleh pemerintah,” tegasnya. Bima berharap berharap POSSI, khususnya cabang fin swimming, terus maju dan berkembang  serta dapat mencetak prestasi membanggakan tidak hanya di tingkat Kota Bogor tapi bisa terus melaju hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

fins12

Kejuaran fin swimming nomor kolam Piala Walikota 2015 mempertandingkan 106 nomor terdiri 86 nomor perorangan dan 20 nomor estafet. Jumlah atlet yang akan berkompetisi di ajang ini berjumlah 121 atlet dari 10 Pengcab/ Pengkot se Jawa Barat. Dari total peserta tersebut sebanyak 4 atlet berasal dari POSSI Bandung Barat, 4 atlet dari Kabupaten Tasikmalaya, 5 atlet dari Kabupaten Sukabumi, 8 atlet  dari Kabupaten Bogor, 13 atlet dari Kota Cimahi, 7 atlet dari Kota Cirebon, 1 atlet dari Kabupaten Bekasi, 29 atlet dari Kota Bandung dan 50 atlet dari POSSI Kota Bogor. (Gus/Met)