Beranda >

Berita > O2SN SMK 2015 Wilayah II Jawa Barat Digelar di Bogor


28 Maret 2015

O2SN SMK 2015 Wilayah II Jawa Barat Digelar di Bogor

Sebanyak 240 atlit dari 6 cabang olahraga yang berasal dari 6 kota/ kabupaten se wilayah II Jawa Barat mengikuti O2SN SMK 2015. Bertempat di GOR Pajajaran, Sabtu (28/3/2015), acara secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman didampingi Kepala Kanpora dan Ketua KONI Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Usmar mengatakan dengan nilai kejujuran, sportivitas dan semangat tinggi serta kebersamaan, bukan prestasi juara semata yang dikejar. Namun juga bagaimana menumbuhkembangkan nilai-nilai tersebut dalam jiwa para atlet untuk dapat menularkan nilai-nilai itu kepada rekan-rekan yang lainnya agar terwujud generasi muda penerus harapan bangsa.

"Mari kita jadikan O2SN ini sebagai ajang lahirnya atlet-atlet yang dapat mewakili Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat ke tingkat yang lebih tinggi. Usmar juga yakin dengan jiwa yang sehat dan kecerdasan yang luhur, para atlet yang berkompetisi di ajang ini mampu menjadi agen-agen perubahan ke arah kebaikan.

os2n1111

Dalam keterangannya, Kabid Dikmen pada Disdik Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan O2SN SMK ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi, bakat dan minat serta kompetensi siswa SMK sehingga mampu berprestasi dan berkompetisi secara sehat. "O2SN memberikan wadah untuk berkompetisi melalui olahraga dan mengedepankan jiwa sportivitas dalam mengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Juga sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet berbakat yang nantinya dipersiapkan untuk ke tingkat yang lebih tinggi,” papar Jana.

Pelaksanaan cabor yang dipertandingkan dalam O2SN akan mengambil lokasi berbeda. Untuk cabor voli, basket dan futsal akan digelar di GOR Pajajaran, sementara cabor tenis meja di SMKN 1 Kota Bogor dan cabor bulutangkis di Indraprasta. (gus/rahmat/Tim Humas) editor : dkw