Beranda >

Berita > Jelang Reuni 30 Tahun, Alumni SMP Negeri 2 Gelar Bakti Sosial


30 Maret 2015

Jelang Reuni 30 Tahun, Alumni SMP Negeri 2 Gelar Bakti Sosial

Sejak menggelar reuni perak yang dilaksanakan 4 tahun lalu, alumni SMP Negeri 2 Bogor angkatan tahun 1985 yang berjumlah sekitar 600 orang berupaya mengembangkan kiprahnya dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat baik bagi sesama alumni maupun bagi masyarakat.

“Saya bersama teman-teman se-alumni sepakat bahwa kegiatan kita tidak hanya sebatas silaturahmi dan kumpul-kumpul tanpa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Namun kita ingin dalam setiap pertemuan sesama alumni bermakna dan bermanfaat baik untuk kita sendiri, sekolah tempat dulu kita menimba ilmu dan masyarakat banyak,” ujar Edwin salah seorang alumni SMP Negeri 2 Bogor yang ditunjuk oleh rekannya menjadi ketua panitia Bakti Sosial Sunatan Masal di SMP Negeri 2 Bogor, Minggu (29/3).

Dijelaskan Edwin yang mempunyai nama lengkap Mohammad Edwin Rahman bahwa kegiatan Bakti Sosial Sunatan Masal di SMP Negeri 2 ini merupakan yang pertama kali digelar menjelang akan diadakannya reuni 30 tahun alumni SMP Negeri 2 angkatan ’85.

“Alhamdulillah kegiatan Bakti Sosial ini tidak saja direspon oleh teman-teman sesama alumni dan pihak sekolah tetapi direspon pula oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang jelas-jelas membuat kami bangga dan senang,” lanjut Edwin.

baksos12

“Terimaksasih kepada Bapak Usmar Hariman yang telah berkenan hadir di acara ini yang membuat kita semua semakin termotivasi untuk berbuat hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak. Demikian pula kepada teman-teman sesama alumni, saya atas nama panitia mengucapkan terimaksasih atas bantuan dan partisipasinya. Mudah-mudahan kedepannya kita semakin kompak,” pungkas Edwin mengakhiri perbincangan.

Ditempat terpisah kepala SMP Negeri 2 Bogor, Yani Herliani saat dimintai komentarnya mengenai acara Bakti Sosial yang digelar di sekolah yang dipimpinnya mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh alumni SMP Negeri 2 angkatan ’85.

“Saya sangat bangga karena kegiatan ini sangat positif, minimal sudah membawa nama baik SMPN 2. Selain itu guru-guru yang mendidik mereka juga pastinya merasa bangga karena anak didiknya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah yang peduli terhadap sesama,” ujar Yani sambil tersenyum. (Tria/Gus)