Beranda >

Berita > Membangun Sinergi Ormas


30 Maret 2015

Membangun Sinergi Ormas

Organisasi kemasyarakatan di Kota Bogor diminta mewaspadai pergeseran-pergeseran yang terjadi di Kota Bogor. Termasuk perubahan-perubahan yang terjadi akibat berbagai kesibukan yang ada di  Kota Bogor. “Kita tidak boleh tinggal diam. Pemerintah Kota Bogor, masyarakat maupun semua organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Bogor harus aktif, harus tetap mewaspadai pergeseran-pergeseran yang terjadi,” kata Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman ketika membuka acara pembinaan organisasi kemasyarakatan Se-Kota Bogor 2105.

Acara berlangsung Senin 30 Maret 2015 di Bale Seda Kancana Bakorwil Kota Bogor. Dihadiri sekitar 25 ormas, diantaranya FKPPI, RAPI, KPP-RI, LSM Betara, P2BM,Lanskip, Batalyon LMP, Jalak Banten, LDII, Benteng Pajajarn, GKJR, KPLH.H, Batalyon BPPKB, Mahawarman Kota Bogor dll.

pembinaan ormas 1

Pada kesempatan itu Usmar mengingatkan perlunya membangun dan memelihara komunikasi yang baik antara pemerintah, ormas dan masyarakat. Agar dapat terwujud sinergi dan saling pemahaman yang dapat memudahkan musyawarah dalam mencari solusi dari setiap masalah. “Mari kita bangun Kota Bogor 5 tahun ke depan dengan memperkuat sinergi,” lanjutnya.

Sementara itu Kasi Pembinaan Kesbangpol menjelaskan, pembinaan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan para pengurus ormas tentang hukum dan perundang-undangan.(yana/rahmat/Tim Humas)