Beranda >

Berita > Belajar ke Bogor


30 Maret 2015

Belajar ke Bogor

Kota Bogor menjadi  tempat kunjungan peserta Diklatpim Tk. III Angkatan 44 tahun 2015. Sebelum mendapatkan informasi dari beberapa instansi, para peserta diterima  oleh Asisten 2, Toto M. Ulum di ruang rapat 1 Balaikota, Senin 30 Maret 2015. Kasubdiklat Tenaga Administrasi Kementrian Agama yang mendampingi peserta, H. Saeroji, MM mengatakan kunjungan tersebut dilakukan agar peserta yang berasal dari berbagai daerah itu, bisa memperoleh informasi tentang inovasi-inovasi Pemerintah Kota Bogor dalam mengelola pembangunan.

“Bogor sedang berusaha mengubah image menjadi kota besar yang nyaman,” ungkap Toto. Usaha itu dilakukan dengan melaksanakan prioritas pembangunan seperti penangananan kebersihan, penataan PKL dan transportasi. Di samping itu menurut Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi, Asep Zainal Rahmat, saat ini Bogor sedang mengarahkan dirinya sebagai kota cerdas.

diklatkemenag14

“Smart City merupakan kota yang  berwawasan teknologi informasi dan komunikasi,” kata Asep. Dengan demikian pemanfaatan teknologi informasi akan lebih diefektifkan pada berbagai kegiatan pemerintah dan juga masyarakat. “Komunikasi merupakan tools yang luar biasa untuk mengakselerasikan pembangunan di berbagai bidang,” lanjutnya. Termasuk dalam mengembangan pelayanan pemerintahan di Kota Bogor. (Mahrini/Lani) Editor M.Ridwan.